Dukung Agrowisata, PWK Tanam Pohon

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK) dalam mendukung pengembangan Kawasan Agrowisata Embung Blubuk di Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pengasih, berkerjasama dengan pihak terkait melakukan penanaman 300 bibit pohon, Minggu (07/02/2021). Penanaman bibit pohon dilakukan Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kadinas Kominfo, Dinas PUP ESDM DIY, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Pariwisata, serta lainnya.

Ketua PWK, Asrul Sani mengatakan, penanaman 300 bibit pohon terdiri bibit sangon, jambu kristal dan dalhari di kawasan Embung Blubuk merupakan rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan banyak pihak seperti Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kominfo, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Pariwisata, dan sebagainya. “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kami dalam mendukung pengembangan wisata di Kulonprogo sekaligus mencegah terjadinya longsor,” ujar Asrul.

Bupati Kulonprogo Sutedjo menyambut baik penanaman pohon yang dilakukan PWK. Dikatakan, kawasan Embung Blubuk saat ini cukup padat tanaman menjadi bukti bahwa masyarakat setempat telah berupaya menjaga kelestarian alam. “Keberadaan Embung Blubuk dan Embung Bogor di dekatnya juga merupakan bagian dari upaya pelestarian alam,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI