Dukung Operasional NYIA, PLN Nyalakan Listrik 8,6 MVA

Editor: KRjogja/Gus

TEMON, KRJOGJA.com – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN terus berkomitmen mendukung perkembangan infrastruktur di wilayahnya, melalui penyediaan jaringan dan daya listrik. Kali ini, pembangunan sektor vital terminal baru di New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulonprogo mendapat dukungan 8,6 mega volt ampere (MVA) yang telah dinyalakan mulai hari ini, Selasa (26/2).

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Eric Rossi mengatakan PLN UP3 Yogyakarta telah meresmikan Penyalaan Listrik Pasang Baru bersama PT. Angkasa Pura I (Persero) untuk NYIA. Proses penyambungan listrik ini dilaksanakan PLN UP3 Yogyakarta bersama dengan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Wates.

"Dalam mengupayakan percepatan penyalaan ini, petugas berusaha secara optimal selama 37 hari termasuk pada hari libur Sabtu dan Minggu," kata Eric.

Eric menyampaikan bandara baru di DIY tersebut akan sangat membutuhkan suplai listrik untuk menunjang operasionalnya. PLN sendiri berkomitmen untuk memberikan pasokan listrik dengan tingkat keandalan yang tinggi di NYIA.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga pekerjaan penyambungan listrik ke terminal bandara baru dapat selesai sesuai harapan. Dengan selesainya proses penyalaan listrik, maka diharapkan NYIA dapat segera beroperasi," papar Eric.

Salah satu Misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi. Untuk itu, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk kegiatan pembangunan infrastruktur maupun pemenuhan kebutuhan listrik untuk UMKM dan rumah tangga. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI