Dukung UMKM, KPP Pratama Wates Gelar BDS 

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA. com – Dalam ikut serta mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wates bersinergi dengan Dinas Koperasi UKM Kabupaten Kulonprogo menggelar Business Development Services (BDS), Kamis (23/06/2022) di Aula KPP Pratama setempat. Kegiatan dihadiri empat puluh pengusaha batik dan pengrajin serat alam.
Dikatakan Nashrul Asyir Kepala KPP Pratama Wates, pihaknya  ingin berkontribusi dalam mendorong percepatan pemulihan perekonomian di Kabupaten Kulonprogo dengan turut mengembangkan UMKM sektor pengrajin batik dan serat alam.
“Kegiatan BDS ini diharapkan dapat membantu para pengusaha untuk tidak hanya masuk ke pasar domestik, tetapi juga ke bursa ekspor, yaitu “Branding dan Marketing dengan Katalog Eye-Catching”,” ujarnya sembari menambahkan bahwa untuk narasumber utama adalah ahli digital marketing Rendy Mahardika (pemilik Peta Creative) dan Bank Syariah Indonesia (BSI) terkait akses permodalan bagi UMKM.
Dikatakan Nashrul Asyir, katalog produk merupakan salah satu alat yang dibutuhkan para UMKM untuk memasarkan produk baik di pasar domestik maupun ekspor, secara online maupun offline.

BERITA REKOMENDASI