Enam Hari PPKM Darurat, Satpol PP Sudah Keluarkan 164 Penindakan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulonprogo telah melakukan 164 penindakan terhadap pihak yang tidak mentaati Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Hingga hari ke enam pelaksanaan PPKM Darurat, kami sudah melakukan 164 penindakan, berupa teguran, peringatan atau pembubaran dan juga penutupan atau penyegelan,” jelas Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Satpol PP setempat, Alif Romdhoni, Jumat (9/7/2021).

Diungkapkan pelanggaran PPKM Darurat didominasi pengelola cafe atau rumah makan. “Total ada 130 penindakan berupa teguran yang diberikan Satpol PP. Mayoritas pelanggaran yang mereka lakukan masih menyelenggarakan makan dan minum ditempat, padahal kan tidak diperbolehkan,” jelasnya menambahkan di warung-warung sebenarnya sudah ada stiker tdak melayani makan dan minum di tempat.

Bahkan ungkap Alif, pihaknya menemukan sejumlah pengelolaan cafe dan restoran kucing-kucingan dengan petugas. Saat petugas datang, kegiatan makan atau minum di tempat bubar tapi begitu tidak ada petugas, kegiatan tersebut kembali dilakukan.

“Tadi malam salah satu cafe di pengasih yang sebelumnya sudah kami ingatkan ternyata masih melayani makan dan minum di tempat,” ungkapnya menegaskan ke depan pihaknya akan bersikap lebih tegas bisa berupa penyitaan kartu identitas atau fasilitas lain.

BERITA REKOMENDASI