Fajar Gegana Dilantik jadi Wabup Kulonprogo Kamis

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Wakil Bupati (Wabup) Kulonprogo terpilih Fajar Gegana segera dilantik Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwana (HB) X mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kamis (11/06/2020) mendatang. Pelantikan pun akan berlangsung sederhana dengan undangan terbatas serta menerapkan protokol kesehatan penaganan Covid-19.

“Jadi di Kulonprogo nanti ada yang diundang di Gedung Kaca, ada yang di Gedung DPRD. Polanya mengikuti pelantikan. Pada saat menyanyikan Indonesia Raya, seluruh peserta juga harus berdiri. Prinsipnya mengikuti prosesi pelantikan wabup yang berlangsung di Gedung Pracimasana Kepatihan,” tegas Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo RM Astungkoro didampingi Assekda II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Bambang Tri Budi Hartono di ruang kerjanya, Senin (08/06/2020).

Adapun yang diundang dalam pelantikan, Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo dan istri serta Wabup Fajar Gegana dan istri didampingi keluarganya dua orang. Sedangkan untuk Forkompinda dibatasi.

Tentang rumah dinas wabup yang selama ini kosong dan akan segera ditempati Wabup Kulonprogo terpilih Fajar Gegana, sekda menegaskan kondisi rumah dinas wabup dalam kondisi siap ditempati. Karena selama ditinggalkan wabup yang lama, rumdin wabup selalu dirawat dan diperbaiki.

“Laporan yang saya terima tadi pagi, nanti setelah pelantikan, akan diadakan acara pertemuan antara wabup dengan Forkompinda di Gedung Kaca. Seusai itu, pak wabup langsung menuju rumdinnya,” jelas sekda.

Sekda menyambut baik pelantikan Wabup Kulonprogo terpilih. Nantinya Fajar Gegana juga akan langsung menjadi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo. (Wid/Rul)

BERITA REKOMENDASI