Fajar Gegana Ditetapkan Sebagai Wabup Kulonprogo

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Fajar Gegana ditetapkan sebagai Wakil Bupati Terpilih dalam Rapat Paripurna (Rapur) Pemilihan Wakil Bupati (pilwabup) sisa masa jabatan 2017-2022, Kamis (09/04/2020), di Aula Krisna Gedung DPRD setempat. Fajar dalam pilwabup tersebut memperoleh 28 suara mengungguli Ir Agus Langgeng Basuki dengan 12 suara.

Pilwabup yang dimulai pukul 10.00 WIB dihadiri seluruh 40 anggota dewan yang menggunakan hak pilihnya. Baik Ketua Panitia Pemilihan Wabup Kulonprogo, Istana SH MIP maupun Ketua DPRD Akhid Nuryati SE bersyukur pemilihan berjalan dengan lancar dan sesuai aturan.

Tahapan selanjutnya setelah penetapan, langsung mengirimkan hasil ke Mendagri melalui Gubernur DIY. “Dengan sudah terisinya jabatan wabup, diharapkan dapat membantu ketugasan pemkab, khususnya untuk saat ini yaitu menangani dampak yang ditimbulkan akibat wabah Covid-19,” kata Akhid.

Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo juga berharap terpilihnya wabup baru dapat membantu ketugasan dalam menuntaskan berbagai persoalan di Kulonprogo. “Saat ini kita akan bersama-sama akan menangani Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup Kulonprogo Terpilih Fajar Gegana berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya. “Tentu saja menyesuaikan program pemkab yang sudah berjalan. Dalam waktu dekat yang jelas adalah bersama bupati dalam penanganan wabah Covid-19,” ucap Fajar. (Wid)

BERITA REKOMENDASI