Fajar Gegana Segera Berkoordinasi dengan Jajaran Pemkab

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Wabup Kulonprogo terpilih, Fajar Gegana membenarkan sudah menerima undangan dari Pemda DIY terkait pelantikan dirinya. Ia mengungkapkan tak ada persiapan khusus yang dilakukan dalam menyambut pelantikan nanti.

“Prinsipnya saya mengikuti protokol yang diterapkan pemerintah. Tentang ketugasan-ketugasan, tentu saya siap melaksanakan amanat konstitusi. Kalau masalah rumah dinas, apa pun keadaannya bagi saya tidak masalah, yang penting aman, nyaman dan sehat ditempati,” katanya kepada KRJOGJA.com, Senin (08/06/2020).

Fajar Gegana belum mau merinci apa saja yang akan dilakukannya setelah dilantik jadi wabup. “Saya kan belum dilantik, jadi nanti lah, yang penting langkah pertama saya adalah berkoordinasi dengan pak sekda dan jajarannya serta seluruh OPD di lingkungan Pemkab Kulonprogo,” ujarnya.

Secara terpisah, Plt Sekretaris DPRD setempat, Bambang Sutrisno SSos MSi mengatakan, berdasarkan Keputusan Mendagri tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Bupati Kulonprogo sisa masa jabatan 2017-2022, maka Wakil Bupati terpilih Fajar Gegana akan dilantik oleh Gubernur DIY atas nama Mendagri pada Kamis (11/06/2020) di Kantor Gubernur DIY.

“Menjadi harapan masyarakat agar setelah dilantik, wakil bupati segera bekerja untuk menuntaskan penanganan Covid-19 yang saat ini di Kulonprogo jumlah positif mencapai 11 orang, dengan 10 orang sudah sembuh dan 1 orang masih dirawat. Selain bidang kesehatan, bidang lain seperti pelaksanaan jaring pengaman sosial dan bidang ekonomi untuk mengatasi dampak virus ini agar segera pulih dan menyambut normal baru bagi masyarakat,” kata Bambang Sutrisno.

Ketua Fraksi PDIP yang juga Ketua Komisi IV Istana SH MIP berharap wabup yang dilantik dapat bekerjasama dengan semua elemen/stakeholder, tokoh masyarakat dan semua pihak termasuk DPRD untuk membuat keputusan-keputusan yang berpihak kepada rakyat. Banyak hal menurutnya yang harus dihadapi di Kulonprogo ini, yang caranya tidak lain adalah melakukan inovasi. (Wid/Rul)

BERITA REKOMENDASI