Fajar Gegana, Wabup Baru Kulonprogo Fokus Generasi Milenial

Editor: KRjogja/Gus

TERPILIHNYA Fajar Gegana sebagai Wakil Bupati Kulonprogo pada era milenial ini dinilai sangat tepat oleh berbagai pihak. Usianya yang masih relatif muda, 37 tahun, Mas Fajar demikian bapak dua anak ini biasa dipanggil, akan menduduki jabatan Wakil Bupati sampai tahun 2022.

Setelah dilantik Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwana X, Kamis (11/6), Mas Fajar langsung bergerak cepat melaksanakan program kerjanya di luar visi misi Pasangan Bupati-Wabup Kulonprogo dr Hasto Wardoyo – Drs Sutedjo.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo, Wabup Fajar Gegana langsung bekerja dan turun lapangan langsung, untuk meninjau pembagian Bantuan Sosial Tungai (BST) yang bersuber dari APBD Kulonprogo. Pantaun dilakukan di lima kapanewon, yakni Kalibawang, Samigaluh, Girimulyo, Nanggulan dan Kokap.

“Secara umum, pembagian BST di seluruh wilayah Kulonprogo sudah lancar dan sesuai prokol kesehatan. Masyarakat dan petugas mentaati aturan jaga jarak, tidak menimbulkan kerumunan, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan semuaa pakai masker. Prinsipnya, sudah menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya seperti dikutip dari Minggu Pagi.

Meskipun demikian, Fajar tetap minta kepada panitia pelaksana penyaluran BST agar tidak terlalu membatasi waktu pembagian bantuan. “Jangan kaku, tapi fleksibel saja, supaya tidak terjadi penumpukan atau kerumunan orang. Kalau memang belum selesai pembagian, ya waktunya diperpanjang satu atau dua jam lagi. Dengan demikian antrean warga lebih terjaga dan tidak terjadi ‘suk-sukan’,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI