Fatayat NU Kulonprogo Sosisalisasi Pancasila untuk Perempuan Pegiat Sosial

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Upaya membangun wawasan kebangsaan dimulai dari lingkup yang paling kecil, yakni keluarga. Konsep keluarga maslahah

sebuah konsep baru dalam rumah tangga. Sikap saling menghargai antara hak dan kewajiban suami istri, saling menyayangi serta menerapkan nilai-nilai kebangsaan dalam implementasi kehidupan sehari-hari menjadi kebiasaan baik yang harus dijaga dan dikembangkan.

Demikian kesimpulan yang disampaikan para pemateri Sosialisasi Pancasila untuk Perempuan Pegiat Sosial bertemakan ”Membangun Keluarga Berwawasan Pancasila untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan Keluarga’ di Kantor Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kulonprogo, Wates, Jumat (4/12).
Hadir Ketua PCNU setempat Drs H Wasiludin dan Wakil Bupati (Wabup) Kulonprogo Fajar Gegana, unsur Kepolisian dan Kodim 0731/Kulonprogo.

Kegiatan dengan peserta penggerak Fatayat di tingkat cabang, anak cabang hingga ranting tersebut bertujuan, memberikan wawasan kebangsaan bagi perempuan pegiat sosial, meningkatkan rasa nasionalisme, menguatkan ketahanan keluarga dan masyarakat, memberikan keterampilan dalam praktik ketahanan pangan dan menstimulus keluarga maslahah penggerak ketahanan pangan masyarakat sekitar.

“Memilih kegiatan dan asupan untuk keluarga tidak luput juga memiliki dampak bagi lingkungan. Keluarga maslahah

adalah keluarga yang dapat memenuhi atau memelihara kebutuhan primer (pokok), baik lahir maupun batin,” kata Ketua PC Fatayat NU Kulonprogo, Aris Nur Khasanah.

BERITA REKOMENDASI