Forum BUMDes Gelar Pasar Murah Ramadan

WATES, KRJOGJA.com – Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kecamatan Wates menyelenggarakan Pasar Murah Ramadan 1438 H di aula kecamatan wates mulai 21 hingga 23 Juni. Hanya dalam waktu sekejap setelah dibuka daging sapi beku sebanyak 1 kuintal ludes terjual yang perkilogram Rp 80 ribu. Begitu pula masyarakat banyak membeli gula pasir, bawang putih, minyak, dan lainnya.

Menurut Yulianta SE Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa, kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran. "Forum BUMDes baru pertama kali mengadakan, kami senang dengan antusiasme warga. Daging yang Rabu (21/06/2017) disediakan 1 kuintal habis terjual. Karena sudah habis  bagi yang akan membeli pesan dulu untuk hari berikutnya. Harga daging di pasaran mencapai Rp 130 ribu, di pasar murah ini daging beku dijual Rp 80 ribu perkilogram. Persediaan kami mencukupi, jadi warga tidak perlu khawatir, termasuk pula kebutuhan lainnya," katanya.

Yulianta mengatakan, adanya Pasar Murah Ramadan tersebut diharapkan masyarakat bisa menikmati Lebaran, dan agar pula tidak terjadi gejolak harga. Sehingga masyarakat nanti bisa berlebaran dengan makan daging, karena harga yang terjangkau. (Wid)

BERITA REKOMENDASI