Gandung Pardiman Lantik Pengurus DPD Partai Golkar Kulonprogo

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJogja.com – Pengurus, anggota, kader dan simpatisan Partai Golkar Kabupaten Kulonprogo ditargetkan meraih 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Target tersebut sangat logis mengingat partai berlambang pohon beringin di kabupaten ini pernah mengalami puncak kejayaan.

“Bismilah Allahu Akbar, Kuloprogo harus tambah kursi dalam Pileg 2024 nanti. Partai Golkar harus punya pimpinan di DPRD Kabupaten Kulonprogo. Partai kita harus satu komando dan Ketua DPD Partai Golkar Kulonprogo, Drs Suharto harus jadi panutan sehingga apa yang menjadi target kita bisa tercapai,” kata Ketua DPD Partai Golkar DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM di sela pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kulonprogo dan Pengurus Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se-Kulonprogo di Aula SMK Negeri 2 Pengasih, Sabtu (4/12).

Prosesi pelantikan dimeriahkan musik orgen tunggal dan seluruh peserta bernyanyi lagu ‘Airlangga Hartarto siapa yang punya’ dan teriakan yel-yel Airlanga Hartarto Presidenku’.

Gandung Pardiman mengingatkan seorang pemimpin harus bisa dibanggakan oleh masyarakat yang dipimpinnya. “Pemimpin harus mampu memberikan kepuasan batin, minimal tidak mengecewakan rakyat. Seluruh pengurus, anggota dan kader serta simpatisan Partai Golkar harus berupaya konkrit dalam perjuangan meraih target tersebut,” tegasnya.

Dalam upaya mewujudkan target 10 kursi di DPRD Kulonprogo, maka jajaran Pengurus DPD Partai Golkar DIY dan Kulonprogo akan memantau dan menjaring tokoh masyarakat yang berpotensi bisa meraup suara pada Pileg 2024 mendatang. Selain itu memperkuat konsolidasi internal sehingga partai ini semakin solid. Pengurus, anggota dan kader partai harus iklas kerja politik membela kepentingan masyarakat luas.

“Prinsipnya caleg dari Partai Golkar harus tegak lurus dengan flatfom partai dan tidak boleh punya niat menindas apalagi menyengsarakan rakyat,” ujar politisi senior Partai Golkar yang saat ini anggota Komisi VII DPR RI.

“Untuk mendapatkan wakil rakyat terbaik maka kita akan pantau terus caleg-caleg yang bermunculan nanti,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI