Gapensi Bagikan 300 Paket Sembako Di Purwoharjo

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs Sutedjo mengapresiasi langkah Pengurus Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) Kulonprogo mengadakan bakti sosial (baksos) pembagian 300 paket sembako bagi warga pra sejahtera dan stunting terdampak Covid-19 di Kalurahan Purwoharjo Kapanewon Samigaluh, Rabu (03/11/2021).

“Kendati jumlah bantuan tidak bisa mengcover seluruh warga terdampak pandemi Covid-19 tapi baksos mampu meringankan beban masyarakat. Kita patut bersyukur, seiring menurunnya angka kasus Covid-19 ada lembaga non pemerintah yakni Gapensi menunjukkan kepedulian mereka dengan membagian ratusan paket sembako,” kata Bupati Sutedjo didampingi Wabup Fajar Gegana disela pembagian sembako di Balai Kalurahan Purwoharjo, Samigaluh.

Pemkab ungkap bupati selalu berharap Gapensi tetap memiliki komitmen menjaga kerjasama yang harmonis sekaligus membantu pemerintah daerah membangun wilayah Kulonprogo pada masa-masa mendatang.

“Seiring banyaknya invetor masuk menanamkan investasinya di Kulonprogo, saya berharap para rekanan yang tergabung di Gapensi berperan aktif jemput bola sehingga meraih proyek-proyek secara profesional. Kita tidak boleh menjadi penonton di tengah maraknya pembangunan daerah,” ujar bupati.

Selain bupati dan wabup nampak hadir juga di Baksos Gapensi Kulonprogo dalam rangka Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kulonprogo, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kulonprogo Ki H Kuswadi ST, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohanes Irianto dan Asisten Sekda I Drs Jazil Ambar Was’an.

Ketua BPC Gapensi Kulonprogo Dr Agung Setyawan MSc menegaskan, baksos merupakan awal dari kelanjutan kerjasama antara organisasi pelaksana konstruksi Kulonprogo dan Pemkab Kulonprogo. Bantuan ratusan paket sembako diharapkan dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di Kalurahan Purwoharjo.

“Kami berharap kehadiran Gapensi di daerah-daerah pelosok bisa menjadikan Kulonprogo lebih berkembang, masyarakat sejahtera dan pembangunan wilayah Kabupaten Kulonprogo semakin maju,” jelas Agung Setiawan.

Sementara itu Pj Lurah Purwoharjo, Suparman mengungkapkan di wilayah kalurahannya terdapat 700 kepala keluarga (KK) tergolong kurang mampu sehingga pihaknya berharap bantuan paket sembako dari Gapensi tersebut bisa membantu meringankan kesulitan warga setempat.

“Bantuan dari Gapensi tentu sangat bermanfaat bagi warga kurang beruntung dari sisi ekonomi. Kita semua berharap padnemi Covid-19 segera berakhir sehingga perekonomian masyarakat bangkit dan pulih kembali,” tuturnya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI