Gapensi Siap Beri Pendampingan Pengembangan Desa Wisata

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Keberadaan para rekanan yang tergabung dalam Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kulonprogo memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan infrastruktur di kabupaten ini.

“Gapensi Kulonprogo telah menunjukkan dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur. Pemkab terbantu dengan kehadiran Gapensi,” kata Bupati Drs Sutedjo disela baksos penyerahan bantuan 300 paket sembako bagi warga pra sejahtera dan stunting di Balai Kalurahan Purwoharjo, Samigaluh, Rabu (03/11/2021).

Baksos Gapensi Kulonprogo dalam rangka Hari Jadi ke-70 Kabupaten Kulonprogo dihadiri Wabup Fajar Gegana dan Ketua Kadin setempat Ki H Kuswadi ST. Kendati bantuan tidak bisa mengcover seluruh warga terdampak pandemi Covid-19 tapi baksos mampu meringankan beban masyarakat.

“Kita patut bersyukur, seiring menurunnya kasus Covid-19, Gapensi masih menunjukkan kepedulian mereka membagikan ratusan paket sembako,” kata bupati berharap Gapensi memegang komitmen kerjasama dan membantu pemda membangun wilayah Kulonprogo.

Ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gapensi setempat Dr Agung Setyawan menjelaskan, kehadiran organisasi yang dipimpinnya mampu mendongkrak sektor pembangunan infrastruktur. Apalagi seiring menurunnya kasus Covid-19, pemkab akan memacu pembangunan infrastruktur, sehingga para rekanan akan berperan aktif mengisi pembangunan dengan karya-karya profesional mereka.

Agung Setyawan minta para pengusaha konstruksi Kulonprogo terus meningkatkan kompetensinya. Hal itu penting mengingat sektor infrastruktur membutuhkan SDM profesional. “Peningkatan kompetensi dan melengkapi usaha berbadan hukum, penting. Semua anggota Gapensi Kulonprogo yang jumlahnya mencapai 110 perusahaan ke depan harus betul-betul memiliki SDM unggul,” jelasnya di dampingi Sekretaris Gapensi Nanang Sukrisno SE.

Gapensi selalu membuka diri bekerjasama dengan pemkab dalam merealisasikan program pembangunan. “Prinsipnya kami selalu siap berkoordinasi dengan pemkab dan turun ke tengah-tengah masyarakat memberikan bimbingan teknis, terutama teknis pengembangan desa wisata,” ungkap Agung.

Pj Lurah Purwoharjo, Suparman mengungkapkan terdapat 700 kepala keluarga kurang mampu sehingga pihaknya berharap bantuan paket sembako dari Gapensi tersebut bisa membantu meringankan kesulitan warganya. (Rul)

BERITA REKOMENDASI