Gebyar Undian BPR Nusamba, Nasabah Asal Tegal Bawa Pulang Innova

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Nusamba Wilayah Jawa Tengah – DIY sukses menggelar gebyar Undian Tabungan Harmoni Plus periode XII tahun 2019 dan Kredit Harmoni Plus ke II Tahun 2019, Minggu (16/02/2020), di Taman Budaya Kalurahan dan Kapanewon Pengasih. Pada kesempatan itu diresmikan pula Logo baru perusahaan yakni Logo BPR Nusamba dan BPRS Mitra Harmoni Wilayah Jawa Tengah – DIY.

Acara dihadiri Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo, Pemegang Saham BPR Nusamba, BPR Mitra Harmoni dan BPRS Mitra Harmoni Joko Suyanto SE MM yang juga Ketua Umum Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), serta sekitar 600 undangan dari wilayah Jawa Tengah – DIY. Nasabah atas nama Sri Ayu Sapto Rini dari BPR Nusamba Adiwerna Tegal beruntung mendapatkan Grandprize 1 unit Toyota Innova, sedangkan nasabah yang meraih Grandprize mobil Mitsubishi Ekspander yakni Rukoyah dari BPR Nusamba Pecangaan Jepara dan Sugeng dari BPR Nusamba Cepiring Kendal.

Joko Suyanto SE MM mengatakan, bahwa BPR harus menjadi pendamping dan mitra usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) karena salah satu tujuan dilahirkannya BPR adalah untuk meningkatkan kapasitas UMKM agar mampu bersaing dan bertahan dalam kompetisi yang kian ketat.

“BPR mampu menyediakan permodalan bagi pelaku UMKM dengan sistem yang sederhana, bunga bersaing, dan pelayanan dengan pendekatan kekeluargaan. Pelaku UMKM juga harus melek digital marketing karena pola pemasaran sudah bergeser. BPR perlu pula melakukan pendampingan agar pelaku UMKM tidak ketinggalan zaman,” pungkasnya.

Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo juga menyatakan, bahwa para pelaku UMKM diberikan akses permodalan dengan cara pinjam di BPR, namun harus mempertimbangkan volume usaha dan kemampuan angsuran bulanannya. “BPR harus pula berperan aktif untuk menjadi mitra UMKM, membimbing serta memberdayakan para pelaku UMKM agar volume usaha meningkat dan mampu menaikkan kesejahteraan pelaku UMKM tersebut,” tutur Sutedjo. (Wid)

 

BERITA TERKAIT