Gedung Panti Asuhan Muhammadiyah Ini Terasa Sejuk

WATES, KRJOGJA.com – Gedung Panti Asuhan Muhammadiyah Wates diresmikan penggunaannya oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kulonprogo Drs HR Agus Santosa MA didampingi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulonprogo KH Syaifuddin SSy SThI, Minggu (17/12/2017), di Kriyanan Wates. Acara yang dihadiri 600 jemaah ini juga diisi pengajian oleh ustad Drs H Zamari.

Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Wates Drs H Fauzandaru MM bersyukur akhirnya pembangunan bisa diselesaikan tepat waktu. "Peletakan batu pertama oleh Bupati pada 13 Juni lalu, dan Minggu (17/12/2017) diresmikan. Biaya pembangunan berkisar Rp 2,9 Miliar. Kami berterima kasih kepada donatur yang telah memberikan sumbangannya sehingga pembangunan gedung panti bisa terwujud sebagai upaya menjadikan panti asuhan yang mandiri," kata Fauzan.

Kepala Diskominfo Kulonprogo, Agus Santosa menyampaikan adanya gedung baru mampu menjadi sebuah sarana dalam membangun serta meningkatkan kegiatan keagamaan. "Momentum peresmian gedung baru Panti Asuhan Muhammadiyah ini dijadikan pula sebagai refleksi untuk terus meningkatkan amal kita dengan salah satunya membantu anak-anak yang berada di panti asuhan," imbuh Agus.

Dalam tausyiyahnya, ustad Zamari mengajak jemaah untuk selalu bersyukur. "Setiap kita mendapatkan apapun kita jangan menepuk dada, tapi katakanlah bahwa itu dari karunia Allah SWT. Terutama pada akhir tahun ini kita merenung apa saja yang kita dapatkan selama setahun  dan tentu saja kita bersyukur telah banyak diberi karunia oleh Allah SWT," kata Zamari yang juga mengingatkan jemaah agar kita semua jangan sampai tergiur godaan setan. (Wid)

BERITA REKOMENDASI