Gelar Doktor Hasto Wardoyo, Menggerakkan Ekonomi Kerakyatan Menjadi ‘Material Teaching’

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo periode 2011-2016 dan 2016-2019 yang saat ini menjabat Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Dr HC dr Hasto Wardoyo SpOG (K) tidak pernah menyangka akan mendapat penganugerahan gelar dokto honoris causa di bidang Rekaya Sosial Kemasyarakatan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Apalagi gelar yang dirainya nyaris tidak ada hubungan dengan profesi yang selama ini digelutinya, bidang kesehatan.

“Saya sama sekali tidak pernah menyangka akan dapat gelar doktor honoris causa. Karena apa yang selama ini saya lakukan terutama saat menjabat Bupati Kulonprogo, saya hanya berpikir untuk bekerja dan berkarya memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas. Ternyata diam-diam ada pihak lain dalam hal ini UNY memperhatikan, mengamati dan menilai program-program saya bersama jajaran Pemkab Kulonprogo, bagus sehingga dinilai pantas mendapat penghargaan,” kata Hasto Wardoyo disela menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kompleks Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sadewa, Wates, Minggu (2/8/2020).

Mantan Bupati Kulonprogo asli kelahiran Kapanewon Kokap tersebut tahu akan mendapat gelar saat dihubungi pihak UNY, kemudian dilanjutkan pertemuan dengan Rektor UNY Prof Dr Sutrisna Wibawa di kantor BKKBN Pusat, membahas tentang penganugerahan yang akan diberikan kepada dirinya. Dr HC Hasto Wardoyo sempat tidak percaya akan mendapat penganugerahan gelar tersebut, lantaran agak ‘menyimpang’ dengan ilmu dan profesi kedokteran yang selama ini digelutinya.

BERITA REKOMENDASI