GKR Bendara Ajak Dukung Gerakan Wisata Sehat

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Masyarakat diminta mendukung Gerakan Wisata Sehat, agar perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Kulonprogo tetap bergerak di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Gerakan Wisata Sehat hadir untuk mengembangkan wisata dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes) meliputi penyediaan tempat cuci tangan, penggunaan masker hingga social distancing atau jaga jarak.  Selain itu, pengelola wisata juga harus tetap waspada terhadap berbagai celah dan peluang yang justru semakin menyebarkan virus. Mari kita bersama-sama menjaga Yogja dengan penerapan prokes lebih ketat lagi,” kata Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) DIY, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara saat Sosialisasi Gerakan Wisata Sehat di Dapoer Khayangan, Girimulyo, Kulonprogo, baru-baru ini.

Sosialisasi bertemakan ‘Edukasi Wisata Sehat dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Desa’ bertujuan mendukung program Wisata Sehat Bina Karya dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi khususnya sektor pariwisata.

Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Masruroh SSos mengapresiasi Gerakan Wisata Sehat ini. Menurutnya, langkah tersebut membuktikan, Pemda DIY memiliki komitmen membangkitkan perekonomian daerah di tengah pandemi.

BERITA REKOMENDASI