GKR Indonesia dan Korem 072/ Pamungkas Beri Bantuan dan Vaksinasi Ribuan Warga Isoman

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJogja.com – Gerakan Kemanusiaan Republik (GKR) Indonesia bekerja sama Korem 072/ Pamungkas menyelenggarakan vaksinasi bagi masyarakat umum sebanyak 2.000 vaksin sejak akhir Juli hingga awal Agustus 2021. Sebelumnya juga melaksanakan doa bersama lintas agama secara virtual.

Gerakan tersebut merupakan bagian turut andil GKR bersama pemerintah dan berbagai elemen masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Vaksinasi dan doa bersama lintas agama merupakan upaya meminimalisir dampak berkepanjangan di masyarakat. GKR mendorong masyarakat agar aktif melakukan vaksin sehingga target minimal 70% segera tercapai serta terjadi kekebalan komunal.

Optimalisasi kegiatan GKR Indonesia dengan tetap menerapkan prokes terus dilakukan termasuk bekerja sama dengan Karang Taruna DIY melaksanakan pembagian bantuan 3.000 paket sembako pada warga yang isolasi mandiri (isoman) di lima kabupaten/ kota di DIY.

“Bapak, ibu sabar ‘nggih’, mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi segera berlalu dan dapat kembali melaksanakan aktivitas seperti sedia kala,” kata Ketua Karang Taruna DIY GKR Condrokirono didampingi KGR Hayu saat menyerahkan bantuan sembako, vitamin, masker dan lainnya secara simbolis pada warga di Balai Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo, Rabu (11/8).

GKR Condrokirono berharap warga yang isoman dan bergejala bisa dibawa ke pusat-pusat isolasi yang dibangun pemerintah agar tidak terjadi keterlambatan penanganan. “Saya minta anggota karang taruna terus bergandengan tangan dengan komponen bangsa lainnya mengawal penanganan Covid-19,” imbaunya.

BERITA REKOMENDASI