Gudang Genset Pabrik Wig Terbakar!

Editor: Agus Sigit

WATES, KRJOGJA.com – Gudang genset pabrik wig milik PT Sun Chang Indonesia (SCI) yang berada di wilayah Tambak, Triharjo, Wates terbakar, Selasa (25/1) siang. Akibat kejadian ini ribuan karyawan yang sedang bekerja dievakuasi dan dipulangkan lebih awal. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Teknisi PT SCI, Purwono menerangkan, gudang yang terbakar di dalamnya terdapat genset dan di sebelah kirinya terdapat bahan bakar solar. Api diketahui muncul jelang waktu istirahat karyawan atau sekitar pukul 11.30.

“Tidak terdengar adanya suara ledakan dari gudang yang terbakar. Saat itu ada beberapa karyawan yang berada di dalamnya, namun tidak ada yang mengalami luka-luka. Untuk penyebabnya kami belum mengetahui,” jelasnya.

Sementara Kapolsek Wates, Kompol Gunardi Tejamurti mengatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran di pabrik wig milik PT SCI sekitar pukul 11.45. Petugas langsung menuju TKP dan menghubungi pemadam kebakaran (damkar).

Guna memadamkan api yang semakin membesar, melibatkan 2 mobil damkar Kulonprogo, PMI Kulonprogo, ‘water canon’ Polres Kulonprogo serta bantuan damkar dari Sleman, Bantul dan Yogya. Sampai pukul 13.30 api belum bisa dipadamkan. Proses pemadaman api membutuhkan waktu yang lama karena di dalam ruangan banyak barang yang mudah terbakar.

“Anggota kami juga kita kerahkan untuk membantu evakuasi karyawan dan kendaraan milik karyawan. Sampai saat ini penyebab kebakaran belum bisa kita sampaikan karena masih dalam proses pemadaman api dan evakuasi. Setelahnya akan kita lakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran ini,” kata Kapolsek. (R-2/Ras)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI