Gudang Kayu Ludes Terbakar

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Gudang kayu milik Siswoyo (84) warga Pedukuhan IX, Bugel, Panjatan ludes terbakar, Senin (16/08/2021) malam. Diduga api berasal dari sisa-sisa bara usai korban membakar sarang tawon yang ada di dalam gudang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Bermula saat korban membakar sarang tawon yang ada di dalam gudang yang terbuat dari bahan kayu dan di dalamnya terdapat tumpukan kayu usuk.

Korban membakar tawon menggunakan seikat daun kering yang dibakar. Setelah selesai korban masuk ke rumah. Satu jam kemudian tetangga korban, Maladi (49) melihat kobaran api di gudang tersebut. Saat itu api sudah membesar dan melalap dinding gudang yang terbuat dari anyaman bambu serta kayu usuk yang berada di dalamnya.

“Api kemudian menjalar dengan cepat ke dapur dan melalap pintu, jendela, atap dapur dan sebuah sepeda ontel. Warga sekitar berupaya membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api dapat dipadamkan setelah dua damkar datang ke lokasi kejadian. Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 10.000.000,” jelasnya. (R-2)

BERITA REKOMENDASI