Gudang Logistik Ditambah Pengaman Bangunan

WATES, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI minta KPU Kulonprogo menambah sejumlah penambahan pada bangunan agar seluruh logistik bisa tersimpan dengan aman. 

Hal itu dikatakan Kepala Biro SDM KPU RI, Lucky Firnandi Majanto saat melakukan peninjauan di gudang logistik (bekas Bioskop Mandala) di Kelurahan Wates, Rabu (13/02/2019).  "Kami ke Kulonprogo ingin melihat kesiapan logistik Pemilu KPU 2019. Setelah melihat dari dekat,  persiapannya telah sesuai standar dan prosedur yang ditentukan. Hanya perlu penambahan pada bangunan supaya logistik aman," katanya.

Terhadap logistik yang dilaporkan rusak, Lucky berharap KPU Kulonprogo segera mengajukan permohonan logistik pengganti kepada KPU RI. Setelah permohonan diajukan, diharapkan logistik pengganti segera didistribusikan.

Dijelaskan Ketua KPU Kulonprogo, Ibah Muthiah SH MHI, pihaknya segera menindaklanjuti sejumlah masukan yang disampaikan oleh KPU RI. Termasuk di antaranya menutup gudang sisi depan dan meningkatkan pengamanan di pintu gerbang gudang logistik. "Semuanya akan segera ditindaklanjuti. Terkait akses masuk gudang akan diperketat. Sehingga tidak semua orang bisa masuk," ujarnya.

KPU Kulonprogo, menurut Ibah, telah mengajukan pula permohonan logistik pengganti kepada KPU RI sejak beberapa waktu lalu. "Seperti diketahui terdapat tiga kotak suara rusak ketika hendak disetting," kata Ibah. (Wid)

BERITA REKOMENDASI