Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Awasi Ketat Perayaan Nataru 2021

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pemkab Kulonprogo berusaha keras memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk pada perayaan Natal dan pergantian malam tahun baru (Nataru) 2021, melakukan pengawasan ketat agar tak terjadi pelanggaran protokol kesehatan (prokes).

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Fajar Gegana memastikan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap setiap potensi pelanggaran prokes. Khususnya di sejumlah titik lokasi kerumunan seperti Alun-alun Wates dan Objek Wisata Pantai Glagah.

“Kalau ada masyarakat tidak patuh peraturan penanganan Covid-19 maka Gugus Tugas tidak segan-segan mengambil tindakan mulai teguran hingga pembubaran kegiatan. Prinsipnya setiap aktivitas berpotensi pelanggaran prokes akan diambil tindakan,” tegas Fajar, Rabu (16/12).

Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat hendaknya menggelar perayaan malam tahun baru secara kreatif. Misalnya secara daring melalui media sosial (medsos). “Dengan demikian tidak ada aktivitas yang menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI