Gugus Tugas Tindaklanjuti Klaster Ibadah di Jangkaran

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo akan melakukan tracing terhadap kontak erat dan keluarga yang punya riwayat penularan pada klaster kegiatan ibadah di Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon. Sementara dalam upaya optimalisasi pencegahan penyebaran virus Korona maka sistem pengawasan di tingkat kalurahan di seluruh Kabupaten Kulonprogo akan ditingkatkan.

Salah satu langkah konkrit yang dilakukan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat, Fajar Gegana untuk memastikan semuanya berjalan baik adalah melakukan pemantauan sejumlah Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro.

Didampingi Dandim 0731/ Kulonprogo Letkol Inf Yefta Sangkakala dan Wakapolres Kompol Sudarmawan, Wabup Fajar memantau Posko PPKM skala Mikro Klurahan Margosari dan Sendangsari Kapanewon Pengasih, Kalurahan Jatimulyo dan Pendoworejo Kapanewon Girimulyo serta Kalurahan Banyuroto Kapanewon Nanggulan.

“Di semua kalurahan memang sudah terbentuk posko, hanya saja sarana pendukung masih sangat kurang termasuk ketersediaan personil juga sangat terbatas. Perlu penyempurnaan kualitas posko yang ada. Ke depan semua wilayah kapanewon bisa terbentuk Posko PPKM skala Mikro yang lebih baik lagi,” kata Fajar, Selasa (16/2).

BERITA REKOMENDASI