Gunakan untuk Penuhi Kebutuhan Pokok, Bupati Kulonprogo Pantau Pembagian BST

Wabup didampingi Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM Sekretariat Daerah Kulonprogo Bambang Sutrisno, SSos dan Ketua Dewan Pengawas Perusahaam Umum Daerah (Perumda) Aneka Usaha, Ir Bambang Tri Budi Harsono serta Sekretaris Dinas Sosial dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Bambang Sudaryanto serta Kabag Kesra Setda Kulonprogo Jazil Ambar Wasán.

Hasil pantauan wabup terhadap penyaluran BST di lima wilayah kapanewon tersebut sudah sesuai prokol kesehatan penanganan Covid-19 dan berlangsung tertib serta lancar dengan melibatkan unsur TNI, Polri dan dinas terkait. Sasaran BST APBD Kulonprogo adalah melengkapi bantuan – bantuan yang sudah berjalan.

“Di lima Kapanewon berjalan cukup baik dengan mentaati aturan jaga jarak, tidak menimbulkan kerumunan, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan semuanya pakai masker. Prinsipnya sudah menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tentang era kenormalan baru, wabup menjelaskan bahwa bukan berarti situasi sudah kembali normal tapi menciptakan kebiasaan baru yang sejalan dengan protap pencegahan perkembangan virus, seperti terbiasa mencuci tangan, menggunakan masker, mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan sebagainya.(Rul)

BERITA REKOMENDASI