Guru Merasa Tertinggal Pembelajaran TIK

WATES, KRJOGJA.com – Program Studi S2 Dikdas Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menyelenggarakan pelatihan dan workshop bagi guru SD dengan tajuk Workshop Pemanfaatan Online Learning Platform untuk Meningkatkan Kompetensi Teknologi Informasi dan Komunikadi (TIK) Guru SD berlangsung di Kampus UNY-Wates, Jumat-Sabtu (18-19/09/2020) dan Jumat (25/09/2020) mendatang.

Pelatihan ini diselenggarakan PPs UNY bekerjasama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kapanewon Kokap Kulonprogo, sengaja memilih guru SD/MI se-Kapanewon Kokap karena untuk membekali para guru menguasai teknologi informasi yang bersifat digital di era abad 21. Kegiatan ini merupakan realisasi Program Pengabdian Masyarakat (PPM) Prodi S2 Dikdas PPs UNY.

Ketua K3S Kapanewon Kokap, Sudarijah SPd MPd, merasa bersyukur atas terselenggaranya workshop ini sebagai jawaban atas kegelisahan para guru SD/MI di Kokap yang selalu tertinggal informasi karena berada di pegunungan.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada UNY, khususnya Prodi S2 Dikdas PPs UNY yang telah menyelenggarakan workshop ini kepada guru-guru kami. Terus terang kalau guru SD di Kokap itu dari tampilannya saja culun-culun tidak terbiasa online, mudah-mudahan setelah workshop ini semakin canggih,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI