H Sukamto SH Serahkan Bantuan Rp 1 M untuk Progam ‘Kotaku’

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJogja.com – Anggota Komisi V DPR RI H Sukamto SH menegaskan, setiap bantuan yang diserahkan merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan wilayah.

“Khusus bantuan Rp 1 miliar yang sekarang kita serahkan dalam upaya penanganan kawasan kumuh, diharapkan mampu menangani permasalahan kawasan kumuh dan memberdayakan masyarakat sekitar dengan catatan proyek dilaksanakan dengan baik,” kata anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI, Sukamto, saat menyerahkan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) 2021 di Pedukuhan Dobangsan Kalurahan Giripeni Kapanewon Wates, Senin (24/5).

Sukamto menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Panewu Wates, Santoso SIP kemudian dilanjutkan pada Pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Tunas Margari disaksikan anggota Fraksi PKB DPRD DIY Hifni Muhammad Nasikh dan Pj Lurah Giripeni, Parmin.

Ditegaskan bantuan pembangunan infrastruktur tersebut bisa dialokasikan untuk bedah rumah, pembuatan pengairan, perbaikan jalan kampung dan padat karya. “Dengan adanya bantuan kita harapkan bisa memberdayakan masyarakat berupa terbukanya lapangan kerja di tengah pandemi Covid-19,” ujar politisi PKB asal Kabupaten Sleman tersebut.
Sukamto mengungkapkan ada lima titik di DIY yang mendapat bantuan masing-masing sebesar Rp 1 miliar tersebut. Salah satunya di Pedukuhan Dobangsan, Giripeni, Wates berupa Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Menuju Giripeni 0 Hektare Kumuh.

BERITA REKOMENDASI