Hari HIV/AIDS, IKIP PGRI Wates Gelar Treatrikal

Editor: KRjogja/Gus

WATES (KRJOGJA.com) – Mahasiswa Bimbingan dan Konseling IKIP PGRI Wates yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (Bimabiko) dalam Hari HIV/AIDS, Minggu (01/2017) melakukan aksi treatrikal ODHA di monument Nyi Ageng Serang dan membagikan selebaran berisi tentang himbauan untuk hidup sehat kepada para pengguna jalan.

Aksi treatrikal menggambarkan orang dengan penderita HIV/AIDS di masyarakat masih dipandang negatif dan banyak dijauhi. Dengan kegiatan teatrikal tersebut diharapkan masyarakat mengerti bahwa mereka ODHA adalah orang yang perlu ditolong bukan dijauhi. Mereka memekikkan yel yel "jauhi virusnya bukan orangnya".

Orator dilakukan dua orang mahasiswa yaitu Fajar dan Rahmi, mengajak kepada seluruh orang agar tidak antipati terhadap penderita yang sejatinya mereka butuh bantuan. "Kegiatan seperti ini dilakukan tiap tahun sebagai bentuk kepedulian kami terhadap penyakit HIV/AIDS. Kami ingin masyarakat tahu tentang bagaimana cara menjaga kesehatan dengan baik dan tidak tertular virus ini, jauhi virusnya bukan orangnya," kata Septi koordinator kegiatan.

Dikatakan Dosen pendamping kegiatan Wahyu Purwadi, masyarakat perlu adanya edukasi tentang apa itu penyakit HIV/AIDS. Kegiatan seperti ini diharapkan sedikit memberikan informasi kepada masyarakat agar berperilaku hidup sehat. (Wid)

 

 

BERITA REKOMENDASI