Hasto-Sutedjo, Pemanasan Program Kerja 100 Hari

WATES, KRJOGJA.com – Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) dan Drs H Sutedjo paska dilantik akan menjalankan program 100 hari kerja. Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) segera disusun, dan program 100 hari kerja akan menjadi tahap pemanasan dalam pembangunan dalam lima tahun ke depan.

"Ratusan program strategis akan disiapkan beserta indikator keberhasilannya untuk kepentingan evaluasi. Sehingga diharapkan Kulonprogo dapat menjadi daerah yang lebih baik," ujar Hasto usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Penjabat Bupati Ir Budi Antono MSi kepada Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) di halaman pemkab, Senin (22/05/2017). Sertijab di Kulonprogo dilakukan setelah pelantikannya dilakukan oleh Gubernur DIY di Bangsal Kepatihan Jogja. Usai sertijab, Hasto dan Sutedjo  menghadiri pula Rapat Paripurna Istimewa di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo.
 
Hasto dan Sutedjo menyadari masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dikerjakan, seperti menurunkan angka kemiskinan, menyelesaikan Bedah Menoreh dan mendukung megaproyek New Yogyakarta International Airport (NYIA). "Kami optimis untuk semua program-program tersebut dapat diselesaikan dengan baik," tandasnya.

Lebih lanjut Hasto dan Sutedjo berterima kasih kepada Ir Budi Antono MSi yang selama ini menjadi Penjabat Bupati Kulonprogo sudah meneruskan dan meningkatkan pelayanan publik. Selain itu juga menyelesaikan program yang sudah disusun tahun 2016, serta mengawal pelaksanaan anggaran perubahan dalam APBD tahun 2016.

"Pak Budi Antono sudah menyelesaikan pembahasan terkait dengan perubahan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bersama seluruh perangkat pemerintah berhasil pula menciptakan suasana kondusif, aman dan tentram dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Februari lalu dengan tetap menjaga netralitas seluruh aparatur pemerintah daerah, sehingga Pilkada dapat terlaksana dengan, baik, aman dan lancar," kata Hasto

Disampaikan pula oleh Budi Antono, beberapa program pembangunan yang dapat diselesaikannya selama bertugas di Kulonprogo, yaitu soal penyiapan lahan relokasi warga terdampak pembangunan NYIA, tahap pengurukan lahan dapat diselesaikan pada sebelum masa kontrak berakhir pada awal Juni mendatang. "Kami berharap warga terdampak segera mulai pembangunan rumah relokasi. Ke depan, semoga Kabupaten Kulonprogo akan makin baik," tambahnya.(Wid/Rul)

BERITA REKOMENDASI