Hasto-Tedjo Mendaftar di KPU Kulonprogo

WATES (KRjogja.com) – Sebanyak enam partai politik (parpol) secara resmi mendaftarkan pasangan calon (paslon) Bupati-Wabup Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG (K) – Drs H Sutedjodalam Pilkada 2017di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada hari terakhir pendaftaran, Jumat (23/09/2016). 

Proses verifikasi persyaratan administrasi yang dilakukan Komisioner KPU berlangsung cukup lama karena ada syarat yang tidak bisa dilampirkan atau dipenuhi oleh salah satu pengurus partai pengsung. Surat Keputusan (SK) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tentang mengusung paslon dr Hasto-Tedjo yang dilampirkan ternyata ditandatangani Djan Faridz dan Ketua DPC PPP Kulonprogo terlampir nama Saridi serta Sekretaris Lilik Purnama. 

Padahal KPU hanya mengakui kepengurusan partai berlambang Ka'bah itu sesuai SK Kementerian Hukum dan HAM yakni Ketumnya HM Romahurmuziy dan Ketua DPC PPP Kulonprogo H Muhadi serta Sekretaris Lilik Purnama.

Baca Juga : 

Paslon Hasto – Tedjo Daftar KPU Hari Terakhir

Tujuh Parpol Resmi Usung Hasto – Tedjo

Hasto Titip Bandara Pada Pj Bupati

"Kalau persyaratan yang belum ada mau disusulkan nanti maka penandatanganan berita acara pendaftaran ditunda maksimal pukul 00.00 WIB. Tapi kalau mau mencoret PPP dari partai pengusung maka sekarang pun berita acaranya bisa ditandatangani," tegas Ketua KPU setempat Muh Isnaini.

Setelah diskusi panjang antara Koordinator Partai Pengusung Hasto-Tedjo, Drs Sudarto dengan Komisioner KPU dan dua kubu PPP akhirnya KPU disaksikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat mencoret PPP dari koalisi partai pengusung Hasto-Tedjo. (Rul)

BERITA REKOMENDASI