Hasto Titip Bandara Pada Pj Bupati

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Bupati Kulonprogo masa jabatan 2011-2016 dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) yang jabatannya berakhir 24 Agustus 2016, menitipkan pembangunan bandara internasional di Kecamatan Temon dan Bedah Menoreh kepada Penjabat (Pj) Bupati Kulonprogo Ir Budi Antono MSi.

"Sesuai harapan Presiden yang disampaikan kepada Gubernur DIY, pembangunan bandara internasional di Kulonprogo yang baru harus sudah selesai tahun 2019.  Untuk itulah titip kepada Pak Budi Antono, sesepuh pinisepuh, dan dukungan semua pihak, agar pembangunan tepat waktu, tepat target dan tepat fungsi," ujar Hasto Wardoyo saat serah terima jabatan (sertijab) kepada Penjabat Bupati Kulonprogo, Ir Budi Antono MSi di Gedung Kesenian Wates, Rabu (24/08/2016).

Selain itu Hasto menyatakan destinasi Borobudur dinikmati pintu gerbangnya adalah Kulonprogo yaitu Samigaluh. Ini harus disiapkan Kota Menoreh dan Tritis yang disetujui merupakan pintu gerbang Borobudur. Kulonprogo yakni Samigaluh menjadi penopang utama destinasi Borobudur. "Kami titipkan Bedah Menoreh agar dilanjutkan, untuk menjadi penyangga destinasi dan juga bandara," ujarnya.

Hasto mengakui sebenarnya bersama Sutedjo hanya melanjutkan program pembangunan yang sebelumnya telah dirintis dan dilakukan pendahulu yaitu mantan Bupati H Toyo Santoso Dipo dengan ‘Tirto Margo Saras’, meski sedikit kemasan yang berbeda seperti melalui gerakan Bela Beli Kulonprogo maupun Bedah Rumah.

Sementara itu Penjabat Bupati Kulonprogo Ir Budi Antono MSi berterima kasih kepada Hasto Wardoyo dan Sutedjo, yang selama kepemimpinannya telah banyak hal yang dilakukan di Kulonprogo, sehingga kemajuannya luar biasa, dengan berbagai prestasi yang diraih, membuat Kulonprogo lebih dikenal di luar daerah maupun nasional. Ia siap meneruskan proses yang telah dilakukan oleh Hasto Wardoyo-Sutedjo terutama dalam pembangunan bandara internasional di Kulonprogo. (Wid)

BERITA REKOMENDASI