Hasto Wardoyo Terima Leadership Award 2017

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Penghargaan Kepemimpinan Kepala Daerah (Leadership Award) 2017 diraih Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo di Jakarta, Senin (18/12/2017). Bupati didampingi Asisten I Arif sudarmanto SH dan Kepala Bagian Kesra Setda Kulon Progo Arif Prastowo SSos MSi.

Hasto bersyukur mendapatkan penghargaan tersebut. Kulonprogo menjadi salah satu yang penerima penghargaan leadership award dari 12 Kabupaten. "Tentu saja ini memacu tetap bisa bertahan dan mempertahankan prestasi yang ada. Dalam inovasi harus ada satu perubahan mindset-nya," tandasnya.Bupati mengaku senang karena Menteri Dalam Negeri sudah mengapresiasi beberapa inovasi dan gerakan di Kulonprogo salah satunya gerakan bedah rumah yang tanpa menggunakan APBD. "Apresiasi dari pak Menteri (Dalam Negeri), kita bisa melakukan sesuatu yang tanpa APBD, APBN, tapi bisa mengerakkan masyarakat," ujarnya.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan pihaknya memantau apa yang dijanjikan saat pilkada dan apa yang dikerjakan pemimpin daerah. “Pemimpin Daerah bagaimana menggerakkan dan mengorganisir masyarakat, dan apa yang menjadi kebijakan itu mendapat respon positif. Salah satu contoh Kulonprogo terkait Bedah Rumah. Menggerakkan dan mengorganisir masyarakat, bagaimana menggerakkan masyarakat untuk memugar rumah tanpa menggunakan APBD, bisa digerakkan dengan baik,” katanya. (Wid/Rul)

 

BERITA REKOMENDASI