Hindari Kemacetan, Simpang Teteg Sepur Ditutup Total

WATES,KRJOGJA.com – Simpang teteg sepur Sentolo sebelum Lebaran ditutup total secara permanen. Hal itu agar tidak terjadi kemacetan pada titik tersebut. Setelah ditutup total dan permanen, apabila muncul masalah/komplain dari masyarakat, maka justru kesempatan bagi pemkab untuk memperbaiki.

"Pemilik lahan di simpang Ngelo agar segera dirembugi untuk sementara tentang penghilangan tanaman yang mengganggu pandangan pengendara. Selain itu bagian yang belum diaspal agar bisa diurug untuk mengurai kemacetan akibat penyempitan jalan," kata Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) dalam rapat koordinasi dengan Forkompimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat (16/06/2017).

Bupati juga mengingatkan terkait antisipasi malaria, terutama bagi pemudik yang datang ke Kulonprogo. "Jangan sampai waktu kita habis untuk mengurusi wabah malaria yang dibawa oleh pemudik," tandasnya.

Instalasi Gawat Darurat (IGD) dipastikan juga bisa berlaku seperti poliklinik dari H- 7 sampai H+ 7, sehingga tetap melayani pasien dengan keluhan-keluhan ringan non gawat darurat (bukan emergency).
"Nomor handphone petugas medis yang dicantumkan oleh Dinkes harus selalu diaktifkan," ujar Hasto yang salut terhadap upaya Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam antipasi penanganan bagi pemudik ibu hamil. Hal ini penting mengingat ibu hamil yang mudik memang harus ekstra hati-hati.  

Terhadap Dinas Perdagangan, diingatkan harus ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk beralih mengkonsumsi ikan, bukan daging. Tujuan agar mengurangi ketergantungan pada daging, sehingga tidak terpengaruh fluktuasi harga daging.(Wid)

 

BERITA REKOMENDASI