Hiswana Migas DIY Baksos Bantu Korban Banjir di Panjatan

KULONPROGO, KRJOGJA.com – DPC Hiswana Migas DIY melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga dan sekolah di wilayah Kecamatan Panjatan yang terkena bencana banjir. Bantuan diserahkan Ida Siti Suryaningsih dari Seksi Sosial DPC Hiswana Migas DIY dan diterima Camat Panjatan Sudarmanto SIP MSi dan Kepala Sekolah SD N Panjatan Drs Totok Waluyo Sanyoto, Jumat (22/12/2017).

"Bantuan berupa 300 paket buku dan alat tulis serta uang sebesar Rp 16 juta. Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana alam di wilayah Panjatan Kulonprogo, semoga dapat membantu warga dan sekolah. Selain di Kulonprogo, kami juga memberikan bantuan untuk Kabupaten Bantul dan Gunungkidul," kata Seksi Sosial DPC Hiswana Migas DIY Ida Siti Suryaningsih yang didampingi pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan peninjauan di SDN Panjatan yang terkena banjir. Menurut Kepala Sekolah Totok Waluyo Sanyoto, kerusakan akibat banjir sudah dilaporkan ke dinas terkait, yakni diantaranya perangkat komputer berupa perangkat PC 25, laptop 3 dan printer 3 semua rusak berat, alat musik rusak berat dan ringan, serta buku pegangan siswa.

Dilaporkan Camat Panjatan Sudarmanto SIP MSi, saat banjir beberapa waktu lalu sekitar 470 warga mengungsi di tiga titik. Penutupan tanggul yang jebol, pihaknya bersama Muspika dan masyarakat akan kerja bakti massal. Sedangkan urusan tanggulnya merupakan wewenang Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak.

"Kerja bakti baru dilaksanakan sekarang karena kemarin saat tanggap darurat kesulitan akses jalannya untuk mengangkut material menuju lokasi," kata Sudarmanto.(Wid)

BERITA REKOMENDASI