HUT Ke-75, Pedagang Pasar Sentolo Berpakaian Adat

Editor: KRjogja/Gus

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pengelola Pasar Kalurahan Sentolo meski di era pandemi ini tetap melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI dengan protokol kesehatan, Senin (17/08/2020). Para pedagang bersemangat memakai pakaian adat berupa surjan, lurik, kebaya dan lainnya.

Suharyanto selaku Ketua Pengelola Pasar Kalurahan Sentolo menjelaskan, semua wajib menggunakan masker dan jaga jarak. “Pukul 10.07 hingga 10.10 menghentikan seluruh aktivitas jual beli dan berdiri di tempat masing-masing untuk seksama melakukan penghormatan Detik-detik Proklamasi,” jelasnya.

Dalam peringatan ini, tambah Suharyanto, tetap mengedepankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) guna mencegah penularan Covid-19, sehingga protokol kesehatan diutamakan tanpa mengurangi nilai semangat peringatan HUT RI. Peringatan HUT RI bertemakan “Dengan semangat 17 kita patuhi protokol kesehatan dan peningkatan ekonomi kerakyatan dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB)”.

“Kegiatan ini dilakukan juga untuk memberikan motivasi kepada pedagang pasar dan warga sekitar untuk tetap bersemangat meraih rezeki di era pandemi ini. Yang pasti pandemi berpengaruh pada kondisi perekonomian pedagang dan warga,” ujar Suharyanto. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI