Idul Adha 1441 H, Presiden Jokowi Sumbang Sapi Satu Ton di Kulonprogo

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo menyalurkan delapan ekor sapi berasal dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gubernur DIY Sri Sutlan Hamengku Buwono X, bupati dan wakil bupati setempat, PT Bank BPD DIY, BPC Gapensi Kulonprogo, PT Angkasa Pura I dan Adhi Karya serta 34 ekor kambing dari para donatur yang diserahkan pada 34 pemohon dari berbagai kapanewon, di antaranya, padukuhan, masjid, sekolah, mushola dan panti asuhan.

Bupati Drs Sutedjo bersyukur mendapat bantuan hewan kurban sapi seberat satu ton dari Presiden Jokowi. Penyerahan bantuan secara simbolis berlangsung di Halaman Rumah Dinas Bupati, Kamis sore (30/7/2020).

“Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Kulonprogo mendapatkan bantuan sapi kurban dari Pak Presiden, yang diserahkan pada Takmir Masjid Al-Iman, Kalurahan Banjarasri Kapanewon Kalibawang. Sedangkan, sapi dari Ngarsa Dalem Sri Sultan diberikan di Masjid Al-Amin, Dayakan Kalurahan/ Kapanewon Pengasih sementara sapi kurban bantuan dari saya dan mas Wabup Fajar Gegana kita serahkan di Masjid Nur Huna Kedungtangkil Kapanewon Pengasih,” kata Bupati Sutedjo usai penyerahan bantuan hewan kurban kepada para pihak penerima di halaman rumah dinasnya, Utara Alun-alun Wates, Kamis (30/7/2020).

BERITA REKOMENDASI