IGD RSUD Wates Ditutup Sementara

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – IGD RSUD Wates dilakukan penutupan sementara Jumat (02/07/2021), disebabkan karena pasien yang masih di IGD Covid sebanyak 13 orang dan bangsal isolasi tinggal sisa 3 TT.

“Dengan masih penuhnya bangsal dan banyaknya tenaga kesehatan baik di IGD maupun bangsal isolasi (total yang harus isolasi per hari ini sebanyak 65 nakes), maka diputuskan tutup sementara untuk dilakukan penataan SDMK dan pasien. Sementara untuk stok oksigen di RSUD Wates saat ini masih memadai,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kulonprogo drg Baning Rahayujati MKes, Jumat (02/07/2021).

Di RSUD Nyi Ageng Serang (NAS) juga kekurangan tenaga medis, karena sebanyak 17 tenaga kesehatan, tiga diantaranya bidan terpapar Covid-19. Pelayanan medis di RSUD NAS dibagi dalam tiga shif, namun dengan adanya 17 tenaga kesehatan yang terpapar, pihaknya kesulitan mengatur SDM di rumah sakit.

“Pelayanan pasien di IGD sempat ramai sekali, karena ada empat terkonfirmasi Covid-19, dan semua bangsal penuh. Kami mencari tenaga kesehatan yang tidak memiliki komorbit untuk ditempatkan dalam penanganan pasien Covid-19,” kata Direktur RSUD NAS drg Hunik Rimawati MKes.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kulon Progo Baning Rahayujati mengatakan hari ini, ada penambahan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 159, selesai isolasi 20 dan meninggal 3. Sehingga total selama pandemi menjadi 8.929 kasus. Adapun rinciannya, 192 kasus isolasi rumah sakit, 2.418 isolasi mandiri, 5.629 selesai isolasi, 537 sembuh, dan 153 meninggal dunia. (Wid)

 

BERITA REKOMENDASI