Infak Digital Dalam Menyongsong Industri 4.0

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Muslimat NU Pimpinan Cabang (PC) NU Kulonprogo merealisasikan program kerja, pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan kaum duafa, pengobatan gratis, penyerahan bantuan pendidikan bagi lembaga Pendidikan Ma'arif, pembagian sembako dan bazar atau pasar murah di Kompleks Kantor PCNU setempat, Minggu (15/9/2019). 

Acara dikemas Pengajian Rutin Ahad Pon 'Menyambut Kedatangan Jamaah Haji KBIH Muslimat Kulonprogo' dan diwarnai launching Aplikasi KAC Payment tersebut dihadiri PWNU DIY Drs H Masharun Ghozali dan Ketua Muslimat Kulonprogo Hj Mien Maimunah serta Kiai Dainuri Noor. "Melalui berbagai kegiatan sosial, kami berharap peran NU ke depan baik di bidang pendidikan, sosial, keagamaan dan  kesehatan akan semakin meningkat. NU akan selalu berperan aktif dalam upaya memajukan Kabupaten Kulonprogo yang bermartabat," kata Ketua PCNU Kulonprogo Drs KH Wasiluddin. 

Menanggapi Aplikasi KAC Payment, Wasiludin mengatakan, seiring pesatnya kemajuan teknologi dewasa ini maka NU juga harus mengikuti perkembangan era milenial. "Ya dalam berdakwah dan beramar ma'ruf nahi munkar NU memang harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi kekinian. Kalau tidak maka NU akan ketinggalan. Kami bersyukur generasi muda NU Kulonprogo sudah menguasai teknologi informasi dalam mengembangkan organisasi ini," ungkapnya mengimbau warga Nahdiliyin dan masyarakat luas punya rasa handerbeni NU dengan memanfaatkan Aplikasi KAC Payment.

Direktur NUCARE LAZISNU Kulonprogo, Amrullah Furqon SSos menjelaskan, KAC Payment merupakan aplikasi layanan berbasis online untuk memudahkan warga Nadhliyin dan masyarakat umum dalam berbagai transaksi seperti pembelian pulsa, token listrik, pembelian tiket pesawat dan kereta api, pembayaran tagihan pascabayar, asuransi, serta pembelian voucher internet. "Aplikasi ini kami sebut infak digital dalam rangka menyambut industri 4.0. Karena semuanya sudah berbasis teknologi maka PCNU Kulonprogo mengikuti kemajuan zaman," jelasnya.

Aplikasi KAC Payment dibuat Pengurus Ranting NU Desa Karangsari, Pengasih dalam menyongsong 2026 sebagai Kebangkitan Kedua NU. "Sekarang NU punya aplikasi sendiri yang bisa bersinergi dengan warga Nadhliyin dalam pemanfaatannya. Jika setiap transaksi menggunakan Aplikasi KAC Payment maka organisasi NU akan semakin jaya," jelasnya.  

Dengan berbagai fitur maka Aplikasi KAC Payment akan memanjakan semua member dalam bertransaksi. Selain itu juga bisa memakmurkan organisasi NU. Karena setiap transaksi melalui aplikasi ini akan disisihkan donasi Rp 100 untuk PCNU Kulonprogo. Dengan hitung-hitungan dalam satu keluarga empat kali transaksi pembelian pulsa setiap hari maka donasi yang disalurkan ke NU setempat cukup besar setiap bulannya. Belum transaksi lainnya. 

"Apalagi seluruh keuntungan dari transaksi menggunakan Aplikasi KAC Payment dikelola oleh LAZISNU Kulonprogo," ungkap Amrullah mengingatkan, 'janji' donasi yang nilainya cukup besar tersebut bisa terealiasi jika warga Nahdliyin secara masif dan sadar mau menggunakan Aplikasi KAC Payment.(Rul)

BERITA REKOMENDASI