Inspirasi Wirausaha Baru, Bupati Resmikan Pasar Ramadan 1443 H

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Pasar Ramadan 2022/ 1443 H yang diadakan di Gasebo Depan Rumah Dinas Bupati setempat, Utara Alun-alun Wates mulai Minggu-Rabu (17-27/4) diharapkan bermanfaat sebagai pemberdayaan IKM/UKM sekaligus mampu menginspirasi munculnya wirausaha-wirausaha baru dan dapat menginspirasi bagi IKM lain untuk semangat berusaha dan bangkit kembali.

“Mari kita dukung kegiatan Pasar Ramadan 2022 dengan berbelanja di sini. Dengan cara ini kita ikut mendukung program Bela Beli Kulonprogo,” kata Bupati setempat Drs Sutedjo saat membuka secara resmi Pasar Ramadan 2022, Selasa (19/4).

Dalam kesempatan tersebut bupati mengimbau warga Kulonprogo memilih alternatif makanan pokok lainnya, seperti membeli dan mengkonsumsi ikan, baik ikan laut maupun ikan tawar jika harga ayam sedang naik, atau mengkonsumsi makanan lain yang mudah di dapat dan murah, tapi mengandung nilai gizi yang tinggi, seperti sayur, tempe dan tahu.

“Dalam mensikapi harga komoditas tertentu yang mengalami kenaikan di pasaran, kita harus bijak dalam berbelanja dengan mengkonsumsi makanan yang lebih murah, bergizi dan bermanfaat bagi kesehatan kita,” imbau Bupati Sutedjo.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Ir Sudarna MMA mengatakan, Pasar Ramadan 2022/ 1443 H dilaksanakan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan 1443 H, dengan kegiatan yang produktif. Melalui kegiatan ini sebagai wadah kegiatan ekonomi untuk memulihkan usaha IKM/ UKM melalui pemasaran produk secara langsung kepada masayarakat dan memenuhi kebutuhan buka puasa.

“Dengan tema menjadikan Ramadan sebagai moment kebangkitan menuju kemenangan. Sebagai tujuan utama untuk memasarkan produk IKM/ UKM asli Kulonprogo menyasar masyarakat sekitar Wates dan luar wilayah Kapanewon Wates serta ASN,” kata Sudarna menambahkan IKM yang berpartisipasi di Pasar Ramadan merupakan binaan lintas sektor dari OPD maupun bank.

“Dengan adanya kolaborasi lintas sektor kita berharap pemulihan ekonomi dapat secepatnya terwujud,” harapnya. (Rul)

 

BERITA REKOMENDASI