Investor Tunda Kedatangan dan Pemenuhan Komitmen di Kulonprogo

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Dampak Covid-19 terhadap investasi di Kulonprogo, ada beberapa investor yang sudah menyatakan minat untuk berinvestasi, terpaksa menunda kedatangan untuk koordinasi dan survei lokasi. Investor tersebut antara lain dua perusahaan dari Bandung (investasi hotel), satu perusahaan asing dari Hongkong (industri garmen).

Beberapa perusahaan terpaksa menunda pemenuhan komitmen seperti proses dokumen lingkungan, izin lokasi dan IMB, antara lain perusahaan dari Surabaya dan Jakarta, keduanya investasi hotel.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulonprogo selaku Pengelola Mal Pelayanan Publik (MPP), Agung Kurniawan SIP MSi, Senin (20/4/2020), di sela-sela memberikan bantuan sembilan paket sembako kepada petugas parkir, kantin dan fotokopi, serta pemilik angkringan di sekitar MPP yang terkena dampak secara ekonomi sejak menurunnya jumlah pengunjung di MPP tersebut.

“Sebanyak 20 stan di MPP selama ini dikunjungi tak kurang 500 orang perhari, saat ini semua sudah tutup sementara dan beralih ‘online’, tinggal dua stan yang membuka layanan tatap muka yaitu stan samsat untuk perpanjangan STNK dan stan perbankan dengan pengunjung rata-rata lima puluh orang perhari,” kata Agung.

BERITA REKOMENDASI