Jabat Kapolres Kulonprogo, AKBP Muharomah Fajarini Fokus Penanganan Covid-19

Editor: Agus Sigit

WATES, KRjogja.com – Pucuk pimpinan Polres Kulonprogo resmi berganti. AKBP Tartono yang menjabat Kapolres Kulonprogo hampir dua tahun sejak akhir 2019, digantikan AKBP Muharomah Fajarini yang sebelumnya menjabat Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda DIY.

Pejabat lama, AKBP Tartono mendapat tugas baru sebagai Kabagfaskon Rolog Polda Metro Jaya. Sebagai bentuk kehormatan pada keduanya digelar apel farawel parade Kapolres Kulonprogo di halaman Mapolres Kulonprogo, Jumat (13/8) sore.

AKBP Tartono mengatakan, mutasi jabatan dalam sebuah institusi merupakan sesuatu hal yang wajar agar institusi tetap sehat. Bagi personel yang diganti, hal ini merupakan suatu proses untuk karir. Penggantinya, Muharomah Fajarini merupakan polisi wanita (Polwan) yang tangguh dan memperoleh banyak prestasi. Hal itu dibuktikan dengan pencapaian prestasi ditunjuk untuk menjabat sebagai Kapolres Kulonprogo.

“Beliau adalah segelintir dari banyaknya Polwan yang berhasil dan dianggap mampu memegang tampuk kepemimpinan. Selain itu, beliau merupakan Polwan pertama yang menjabat Kapolres di Kulonprogo,” kata AKBP Tartono.

Sementara itu, AKBP Muharomah Fajarini akan terus melanjutkan sejumlah program dan inovasi yang telah dicetuskan AKBP Tartono. Di bawah kepemimpinan AKBP Tartono, Polres Kulon Progo mampu menorehkan sejumlah prestasi yang menjadi perhatian pimpinan. Selain itu, akan fokus pada penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. (R-2)

 

BERITA REKOMENDASI