Jajaran Direksi PT BP Kedaulatan Rakyat Kunjungi YIA

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Yogyakarta International Airport/Bandara Internasional Yogyakarta (YIA/ BIY) sudah dipastikan ‘full operation’ atau beroperasi penuh pada 29 Maret 2020 mendatang. Hal tersebut diperkuat dengan adanya izin Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

“Seluruh penerbangan di Bandara Adisucjipto akan pindah ke YIA. Kami telah mempersiapkan semuanya, sehingga apa yang telah menjadi ketetapan manajemen PT Angkasa Pura (AP) I tentang BIY full operation pada 29 Maret nanti bisa berjalan lancar dan sukses. Yang masih terbang di Adisucjipto, propeller atau pesawat baling-baling,” kata Pelaksana Tugas Sementara General Manajer (PTS GM) YIA/ BIY, Agus Pandu Purnama disela menerima kunjungan jajaran Direksi PT BP Kedaulatan Rakyat yang dipimpin Dirut M Wirmon Samawi SE MIB di terminal kedatangan BIY, Kamis (27/02/2020).

Nampak ikut dalam kunjungan, Komisaris Utama PT BP KR Prof Dr Inajati Andrisijanti, Direktur Pemasaran Fajar Kusumawardhani SE, Direktur Keuangan Imam Satriadi SH, Direktur Umum Yuriya Nugroho Samawi SE MM MSc, Direktur Produksi Baskoro Jati Prabowo SSos, Pemimin Redaksi (Pemred) Drs Octo Lampito MPd, Pemred Koran Merapi Swasto Dayanto dan Pemred KRJOGJA.com Agung Purwandono.

Baca juga :

Nurkadhatyan Spa Bangkitkan Energi Jawa Kuno
Pemkab Temanggung Raih Penghargaan SAKIP

Wirmon Samawi mengatakan, pihaknya bersama jajaran direksi ke YIA merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya Direksi PT AP I termasuk PM Proyek Pembangunan YIA, Taochid Purnama Hadi dan Agus Pandu Purnama beberapa kali silaturahmi ke KR memperkenalkan YIA sehingga diketahui khalayak ramai.

“Hari ini kunjungan balasan dan kami melihat langsung kondisi YIA, ternyata memang luar biasa. YIA sudah layak beroperasional penuh dan kami nilai manajemen AP I betul-betul telah mempersiapkan segalanya. Dibanding bandara lain yang pernah kami kunjungi, YIA terbaik mulai dari sisi infrastrukturnya, kemegahan bandaranya. Kalau melihat sisi Utara kita akan disuguhi pemandangan indah Perbukitan Menoreh dan di selatan nampak laut selatan membentang luas,” katanya.

Sebagai bagian dari DIY dan NKRI maka KR berkomitmen akan mengawal setiap pembangunan fasilitas umum yang memberikan manfaat langsung bagi bangsa dan masyarakat. “KR siap mengawal pemberitaan dan promosi seputar YIA demi terwujudnya kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat DIY,” jelasnya.

Menanggapi kunjungan jajaran Direksi PT BP KR, Agus Pandu Purnama menilai hal tersebut sebagai penyemangat, karena media khususnya KR merupakan partner strategis bagi pengelola YIA. “Tanpa media sepertinya YIA tidak ada apa-apanya dan para Direksi AP I juga sepakat bahwa media ini bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam pembangunan YIA. Kami juga punya kepentingan untuk menyampaikan kepada masyarakat luas melalui media, infrastruktur yang dibangun dengan nilai hampir Rp 11 triliun ini hendaknya dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,” tutur Pandu. (Rul)

BERITA TERKAIT