Jamin Kenyamanan, Isoter di Rusunawa Giripeni Dilengkapi Berbagai Fasilitas

Editor: Agus Sigit

Penanggung Jawab Klinis, dr Titi Supriyati mengatakan, pasien isoter diberi makan tiga kali sehari dengan menu makanan sudah rekomendasi dinkes. Setiap hari ada 16 petugas dari unsur dokter, nakes, Tagana, TNI, Polri, Satpol PP, relawan BPBD serta satu petugas kebersihan bergiliran jaga di sana. “Kebutuhan medis pasien Covid-19 seperti tabung oksigen, obat-obatan, infus dan oxymeter sudah tersedia,” ujarnya.

Sejak beroperasi 6 Agustus lalu sudah 84 pasien menjalani isolasi di isoter Rusunawa Giripeni lima lantai tersebut. Lantai 1 tempat transit pasien terdiri dua kamar dan setiap kamar ada enam tempat tidur serta dijaga nakes. Lantai 2-5 tempat isolasi pasien. Masing-masing lantai ada 24 kamar, sehingga total 96 kamar.

“Setiap kamar diisi satu orang. Kalau yang menghuni masih ada hubungan keluarga bisa dalam satu kamar. Setiap kamar ada kasur, almari, meja dan kursi, dispenser berikut galonnya, peralatan makan dan kebersihan termasuk deterjen untuk mencuci pakaian,” ungkap Staf Dinsos P3A Kulonprogo, Indra Hermawan. (Rul)

 

BERITA REKOMENDASI