Jarak Titik Penjemputan Penumpang di YIA Dinilai Jauh

Sementara itu Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY, Gimmy Rusdin Sinaga menjelaskan, para wakil rakyat menerima keluhan masyarakat tentang kondisi di YIA, terutama masalah jarak dari titik penjemputan dan tempat parkir ke terminal terdekat dirasa sangat jauh.

“Sehingga kami melakukan peninjauan langsung di lapangan sekaligus mengklarifikasi masalah tersebut pada pengelola YIA,” jelasnya.

Gimmy menyimpulkan hasil peninjauan mereka bahwa sesungguhnya jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh, hanya sekitar 100 sampai 200 meter. Memang kalau dibandingkan dengan di Adisucjipto memang jarak di YIA terasa lebih jauh,” ujarnya menambahkan kalau dibandingkan dengan bandara yang luasnya hampir sama dengan YIA, misalnya Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, maka jarak di YIA terasa lebih pendek.

“Setelah kami cek, ternyata sebenarnya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 100 sampai 200 meter, meski demikian nanti pihak YIA akan mengevaluasi dan menyusun strategi lebih lanjut dalam merespon keluhan masyarakat. Salah satunya menyediakan titik penjemputan khusus VIP,” tuturnya.(Rul)

BERITA REKOMENDASI