JCI Aktif Membangun Kemandirian Masyarakat Hingga Pelosok DIY

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com– Dalam rangka melaksanakan agenda kerja sekaligus memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 72, Junior Chamber International (JCI) yang dihadiri 10 orang anggota baru dan pengurus mengadakan fun outbond bagi anak-anak yatim dan demo masak bagi janda-janda di wilayah dusun Pandowan Dalen, Galur, Kulonprogo pada Minggu (27/08/2017).

Menggandeng instruktur outbond dari Brimob Gondowulung Yogyakarta, acara pembentukan karakter anak-anak yang dikemas secara fun dan berhadiah ini diikuti 60 pengghuni rumah yatim Ulil Albab.

"Demo masak olahan burger berbahan baku tempe ini menjadi pelajaran baru bagi kami. Jadi ada menu lain untuk mengolah makanan yang disukai anak-anak yang mudah didapat karena banyak industri tempe di sini," jelas bu Nurhokman.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, untuk menghidupkan permainan anak-anak dan ibu-ibu yang hadir dapat ilmu baru dalam ketrampilan mengolah makanan. Hal ini pengalaman pertama bagi kami. Diharapkan ada kegiatan yang berkesinambungan agar dapat menjadi wawasan baru yang dapat kami kembangkan menjadi kegiatan wira usaha bagi kami," papar bu Akhiriyah Ketua Wali Santri rumah yatim Ulil Albab.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi anak-anak yatim dan janda untuk dapat lebih mandiri. Juga sebagai bentuk perhatian organisasi kami di lingkungan sosial terutama yang masih membutuhkan. Sesuai dengan tema kami yaitu membangun jiwa kemadirian bagi generasi harapan bangsa," tutup Latif Friyansah Usman Ali selaku project director JCI chapter Yogyakarta, mahasiswa UGM yang juga pengusaha kuliner ini.

Junior Chamber International adalah organisasi Non laba bagi para enterpreneur muda berusia 18 hingga 40 tahun yang aktif di dunia usaha. Dengan basis organisasi internasional, JCI yang berpusat di Amerika ini membangun jaringan luas dan mendidik anak-anak muda di dunia bisnis dan kemasyarakatan. (*)

 

BERITA REKOMENDASI