Jelang Lebaran, Jasa Penitipan Hewan Disibukkan

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Jelang Lebaran, jasa penitipan hewan peliharaan di petshop mulai disubukkan. Beberapa pemilik hewan memiliki alasan untuk memanfaatkan jasa ini selama Lebaran, mulai dari grooming atau memandikan hingga menitipkan dan perawatan piaraan kesayangan selama ditinggal mudik.

"Aktivitas di petshop sudah mulai meningkat dengan kesibukan grooming/ memandikan kucing sejak Jumat (16/6) lalu. Dari yang sehari-hari hanya berkisar 5-6, kita sampai terima 14 ekor," kata Pemilik Savannah Petshop di kota Wates, Wahyu Krismantoro, Selasa (20/06/2017).

Senin sampai Sabtu (19-24/06/2017) untuk jadwal grooming hanya tersisa di Senin dan Selasa, sedangkan Rabu – Sabtu sudah tidak menerima grooming dikarenakan quota sudah melampaui batas maksimal.

Dokter hewan di petshop tersebut, Drh Sari mengatakan, pada liburan lebaran kali ini untuk jasa medis hewan ada program Steril Bersubsidi untuk kucing. "Tidak ada persiapan khusus, sama seperti tahun sebelumnya. Hanya kebutuhan rawat inap hewan sakit yang lebih dipersiapkan. Bila tahun sebelumnya tidak menerima rawat inap kucing yang sakit karena virus/ bakteri,  maka tahun ini sudah menerima,” jelasnya. (Wid)

BERITA REKOMENDASI