Jelang New Normal, Wabup Kulonprogo: Sayang Obwis Belum Menampilkan Budaya Lokal

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Wabup Kulonprogo Fajar Gegana menghadiri sekaligus mengikuti simulasi penerapan ‘new normal’ atau tatanan kehidupan baru menjelang dibukanya kembali Objek Wisata (Obwis) Pule Payung di Kalurahan Hargotirto Kapanewon Kokap, Kamis (25/6/2020).

Obwis Pule Payung merupakan satu diantara destinasi wisata unggulan Kulonprogo di Perbukitan Menoreh. Didampingi Asisten Sekda Bidang Perekonomian Pembangunan dan SDA Bambang Tri Budi Harsono dan juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo drg Th Baning Rahayujati, Wabup Fajar mengikuti setiap prosedur protokol kesehatan yang diterapkan. Wabup juga menyempatkan diri menikmati pemandangan panorama alam Obwis Pule Payung dengan latar belakang Obwis Waduk Sermo dan Perbukitan Menoreh.

Wabup Fajar Gegana menyambut baik simulasi penerapan tatanan kehidupan baru di sektor pariwisata. Penerapan protokol kesehatan penanganan virus Corona sudah cukup baik, hanya saja sayangnya dalam kegiatan tersebut dirinya tidak melihat adanya penampilan grup kesenian atau sejenisnya yang menggambarkan pariwisata berbasis kebudayaan.

“Saya berharap ke depan setelah obwis-obwis secara resmi dibuka, ke depannya pengembangan pariwisa hendaknya berbasis kebudayaan. Jadi tidak melulu menyuguhkan keindahan pemandangan alam tapi juga menampilkan kebudayaan-kebudayaan lokal, sehingga pengunjung destinasi wisata unggulan Kulonprogo tidak hanya bisa santai menikmati keindahan panorama alam Kulonprogo tapi juga bisa belajar kebudayaan lokal,” katanya kepada KRJOGJA.com.

BERITA REKOMENDASI