Kakanwil Kemenag DIY Lepas Keberangkatan Perdana Umrah 

Editor: Ary B Prass

KULONPROGO, KRJOGJA.com – Suasana haru mewarnai keberangkatan umrah perdana DIY. Sebanyak 29 calon jemaah umrah dari DIY dilepas keberangkatannya oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag DIY Dr H Masmin Afif MAg di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) untuk menuju Jakarta, Selasa (18/01/2022) sore.
Tidak sedikit dari calon jemaah terlihat meneteskan air mata tanda bahagia dan haru karena bisa berangkat ke tanah suci.
“Alhamdulillah kita bisa berangkat. Ini merupakan panggilan, kami tidak menduga sama sekali. Saya berangkat bersama suami, bapak dan adik. Daftarnya sudah enam bulan yang lalu,” kata Waginem warga Dlingo Bantul (48), saat ditemui di terminal keberangkatan Bandara YIA.
Dikatakan Kakanwil Kemenag DIY Masmin Afif bahwa DIY mulai memberangkatkan calon jemaah umrah perdana pada Selasa (18/01/2022) ini. Adapun total jemaah yang berangkat sebanyak 29 orang yang seluruhnya berasal dari seluruh kabupaten dan kota di DIY. Sementara yang masih daftar tunggu 3.615 orang dikurangi 29 ini.
“Kita lakukan pelepasan menjawab apa yang disampaikan Menteri Agama bahwa tidak ada pemberhentian dalam pelayanan pemberangkatan jamaah umrah,” ucap Masmin yang saat melepas keberangkatan calon jemaah umrah didampingi Kabid Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama DIY H Ahmad Fauzi SH dan Kepala Kemenag Kulonprogo HM Wahib Jamil MPd.

BERITA REKOMENDASI