Kampanye Pilkada Kulonprogo Belum Terasa Gregetnya

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO (KRjogja.com) – Proses pelaksanaan Pilkada 2017 Kulonprogo hingga saat ini masih adem ayem dan belum terasa gregetnya. KPU setempat terus melakukan tahapan pilkada baik sosialisasi, pembentukan Komisi Panitia Pemungutan Suara (KPPS) maupun penyiapan logistik seperti kotak suara.

Terhadap anggapan masih sepinya pelaksanaan tahapan pilkada, Ketua KPU Kulonprogo Muh Isnaini menyatakan itu semua tergantung tim pasangan calon (paslon) bupati-wabup yang maju dalam pilkada. "Mungkin tim paslon mempunyai strategi atau metode sendiri-sendiri dalam kampanye mereka. Bisa langsung mengunjungi pemilih dengan tatap muka atau lainnya," kata Isnaini kepada KRjogja.com, Rabu (28/12/2016).

Paslon, kata Muh Isnaini, diberi kesempatan kampanye berbentuk rapat umum 1 kali. "Sebenarnya kampanye sudah dimulai dan berdasar kesepakatan selang seling harinya untuk tiap paslon. Mereka pasti akan memanfaatkan rapat umum dimungkinkan pada bulan Januari atau awal Februari. Wartawan tentunya sudah tahu tentang itu," ujarnya.

Lebih jauh Isnaini menyatakan, saat ini KPU dalam proses pembentukan KPPS, dan sudah perekrutan. Paling lambat KPPS harus sudah terbentuk sebulan sebelum hari H, jadi 14 Januari 2017 semua sudah terbentuk. "Kotak suara sudah dirakit dan dibersihkan, untuk saat ini sudah disimpan di gudang di bekas bioskop Wates," imbuhnya. (Wid/Rul)

BERITA REKOMENDASI