Kang Puji Urai Hikmah Sedekah

Editor: Agus Sigit

KULONPROGO, KRjogja.com – Pengajian rutin Ahad ke-2 kembali digelar Ponpes Darul Quran Imam Asy Syafii mengambil tema ‘Harta yang Menarik Pemiliknya ke Surga’. Usai pengajian yang diisi KH Puji Hartono, terkumpul donasi dari para jamaah sebesar Rp 13.219.000. Donasi tersebut diperuntukkan bagi pembangunan asrama santri putra dan rumah ustad pendamping santri.

Ketua Pengurus Pondok Pesantren Darul Quran Imam Asy Syafii, Ir Pramono Sigit menjelaskan, pihaknya tengah membangun gedung baru asrama santri putra dan rumah ustad di atas tanah wakaf seluas 519 meter di Padukuhan Jamus RT 36 RW 15 Pengasih, Kulonprogo.

“Kebutuhan dana untuk gedung asrama santri putra dengan 6 kamar beserta fasilitasnya bersama rumah ustad pendamping dianggarkan Rp 565 juta,” kata Pramono Sigit, Minggu (12/9).

Dalam ceramahnya, kiai yang akrab disapa Kang Puji menjelaskan berbagai kebaikan bersedekah dan beramal jariyah. Pimpinan Pesantren Masyarakat Jogja (PMJ) tersebut menyebutkan hikmah bersedekah di antaranya akan dimudahkan dalam segala urusan.

“Orang yang bersedekah akan bahagia hidupnya di dunia. Bersedekah juga bisa membawa perbaikan nasib bagi mereka yang melakukan,” kata Kang Puji. (Dev)

 

 

BERITA REKOMENDASI