Kankemenag Kulonprogo Gelar Pembinaan Umrah dan Haji Khusus

Editor: Ivan Aditya

KULONPROGO. KRJOGJA.com – Kankemenag Kulonprogo melalui seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) menggelar kegiatan Pembinaan Umrah dan Haji Khusus. Pembinaan dilakukan kepada Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Kabupaten Kulonprogo, di Gedung Sekretariat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kamis (24/02/2022).

Peserta yang hadir di antaranya adalah PT Starindo Mitradaksa Cipta, PT Nabawi Mulia, PT Nazar Jaya Mandiri, PT Surya Citra Madani, PT Al-Azis, PT Permata Umat, dan PT Tanur Muthmainah. Kepala Kankemenag Kulonprogo, HM Wahib Jamil SAg MPd menyampaikan belum adanya kepastian pemberangkatan haji tahun 2022.

“Untuk saat ini pemberangkatan calon jemaah haji belum ada kepastian dari pemerintah. Baik dari pusat ataupun pemerintah Arab Saudi. Namun demikian pemerintah telah menyiapkan skema tentang keberangkatan ibadah haji. Di antaranya jemaah haji berangkat semua atau sebagian,” ujarnya.

Sementara itu untuk penyelenggaraan ibadah umrah pemerintah sudah membuka pintu. Meski masih melalui pelayanan dengan sistem satu pintu (one gate). Semuanya melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta, dengan menerapkan prosedur kesehatan yang ketat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan semua pengurus PPIU dapat meningkatkan pelayanan dan profesionalitasnya dalam melayani jamaah ke depannya. Selalu menjalin komunikasi yang baik dengan Kankemenag Kulonprogo, serta dapat memberikan informasi yang benar pada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dan regulasi terbaru berkaitan dengan pelaksanaan ibadah umrah dan haji khusus. Terutama di tengah masa pandemi ini,” pungkas Jamil. (Wid)

BERITA REKOMENDASI